Sang Inspirator Bertuah

Pertama-tama tentu Kick Kiran secara pribadi mengucapkan SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA kepada seluruh umat muslim di tanah air. Di suasana Idul Adha pula, Akhirnya Kick Kiran berkesempatan mengenal lebih dekat sosok ini. Sosok yang menurut Kick Kiran sangat menginspirasi bagi Blogger Bertuah Pekanbaru. Dengan motto hidup Don’t throw the dice if you can’t pay the price dan berbintang Scorpio ini sesorang yang asik diajak ngobrol, friendly dan mudah akrab dengan siapapun. Sosok yang sangat mengidolakan baginda Rasulullah ini ternyata hobi dengerin musik perkusi, melayu. Memiliki blog yang pernah di review oleh berbagai media massa di Pekanbaru seperti Koran Riau pos dan Koran Tribun Pekanbaru…hebaaat.

Kick Kiran sempat dibuat penasaran dan bertanya-tanya siapa sebenarnya yang punya blog hebat ini ? memiliki jumlah pengunjung yang tidak sedikit. Rata-rata orang akan penasaran dengan sosok ini, karena foto profil gak di nonggolin di blog,entah mengapa, tapi kick kiran gak sempat nanya he he . Awal ketemu dengan sosok ini ketika pengumuman SEO kontes Bukan Sekedar Blogger Bertuah di Bapeda Pekanbaru beberapa waktu yang lalu, eeeitts kebetulan waktu itu Kick Kiran juara 1 Ha ha ha ha nah disanalah Kick Kiran terheran-heran pas bertemu langsung dengan sosok ini….waaahhhhhhh. 

Kick Kiran juga memperoleh informasi, gara-gara ngeblog pula, sosok ini menemukan jodohnya ? benarkah ? Kick kiran lupa nanyain kemaren ha ha ha ha 

Anda juga pasti penasaran untuk mengenal lebih jauh sosok ini. Siapakah gerangan ? mari kita melihat sosok Sang Inspirator Bertuah di video singkat berikut ini.



“ Jiahahahahahaha” tentu anda para blogger bertuah tidak asing lagi dengan logat tertawa sosok ini. He he he siapa lagi kalo bukan mas Attayaya. Beberapa kali Kick Kiran di traktir makan, tapi bukan gara-gara ditraktir ini trus mas Atta jadi narasumber he he he. Berikut dialog Kick Kiran beberapa waktu lalu yang dikemas dalam bentuk list pertanyaan. Walau gak semua pertanyaan dijawab, malah ada yang dijawab slengehan he he he

1. Sejak kapan anda mengenal dunia blog? Dari siapa?dan siapa yang menginspirasi anda membuat blog?

Sejak Mei 2008. Blog pertama dibuat pada tanggal 15 mei 2008 di blogspot.com dengan alamat attayaya.blogspot.com, dan postingan pertama muncul jam 20.18 wib pada tanggal yang sama setelah akun blog dibuat. Pertama mengetahui tentang blog dari temen kantor yang berjudul eeeeh… bernama Venny Citra Amalia yang terinspirasi mendorong temen-temennya untuk ngeblog akibat keseringan membaca blog-blog lain termasuk blog Greitche Anwar. Tetapi sangat disayangkan, Venny sampai sekarang tidak berminat untuk ngeblog. Jiahahahaha….. Cuma bisa mendorong orang tapi ga mau kecemplung sekalian.
Ha ha ha berarti mbak Venny kudu di ikutan pelatihan blogger pemula ni. Kemungkinan mbak Venny takut jadi blogger matre…ha ha ha atau takut jadi kelamaan ngantor sampe malem karena keasikkan ngeblog kayak mas Atta ha ha ha 

2. Anda sering sekali mentraktir sahabat blogger lain ketika berkumpul, apakah anda tidak tekor alias buat nipis piti? Apakah anda senang hati melakukannya ? Ha ha ha ha ha ha 

Aku dapat rejeki, maka aku akan berbagi rejeki dengan temen-temen dengan catatan : Jika rejeki itu cukup untuk dibagi lho.... Lha kalo udah abis ya berarti sahabat blogger ga kebagian jiahahahahahaha............
Mana tebak foto mas atta pas muda....??.

Ha ha ha saya lupa mengajukan pertanyaan, berapa kali sudah mentraktir sobat bertuah ? dikit-dikit mas selalu ketawa jiahahahaha mungkin mas cocok kalo ditambah namanya mas attayaya jiahahaha ha ha ha ha ha ( ketawa beneran kick kiran )

3. Gimana cerita anda bisa tahu dan kenal dengan sahabat blogger lain dan membentuk komunitas blogger bertuah? Kick kiran dengar, bahwa awalnya pakai dana pribadi, apakah benar ? berapa awalnya dana yang harus dikeluarkan? Ceritanya bagaimana?

Bermula dari melihat blog-blog lain yang rame. Jaman aku mulai ngeblog, banyak yang pake shoutmix dan rame pula tulisan/komentar di shoutmix tersebut. (berarti ikut-ikutan yo he he)
Aku pun ikutan memasang shoutmix yang kemudian dilepas karena shoutmix mengharuskan pembayaran atas penggunaannya. Aku sempet berpindah ke Cbox maupun Shoutbox. Semua itu aku lepas setelah lebih asiiiik menggunakan Komentar standar yang tersedia di blogspot.com.

Komunitas Blogger Bertuah bukan aku yang membentuk tetapi oleh 11 orang laskar bertuah. Aku justru datang mulai pada kopi darat (kopdar) ketiga di Mesjid Agung An-Nur Pekanbaru
( waahhh kebiasaan telat ni ha ha ha ha ).

Mengenai dana, setahu ku Blogger Bertuah dibentuk tanpa dana sepeser pun. Dana yang ada merupakan sharing bersama alias kumpul bakul ato kumpul topi alias ngumpulin dana sesukanya aja. Memang pada beberapa kegiatan alias tidak semua kegiatan lho, aku yang menangani duluan yang kemudian dikembalikan jika dana Bertuah telah terkumpul.
( mantaappp....emang banyak piti mas ini, kapan-kapan bagi-bagi yo beliin domain ha ha ha ha ha ) Temen-temen blogger lain juga pernah menangani duluan dana yang dibutuhkan kok.

4. Sejauh anda ngeblog, apakah ada yang menentang anda dan apakah anda setuju jika blogger menjadi salah satu matapelajaran sekolah?

Sejauh ini tidak ada yang menentang, bahkan mendukung banget apalagi setelah beberapa recehan dollar mengalir ke rekening online-ku. ( berarti sebentar lagi akan jadi blogger matre dan ninggalin blogwalking yang sudah menjadi ciri khas mas ha ha ha ) contohnya foto disamping ini, ada blogger matre lho yang lagi berfoto tu ha ha ha ha ha

Ternyata mas atta sangat setuju jika Blog dijadikan salah satu matapelajaran sekolah alasannya : ” ..... karena sebagian sekolah telah menerapkan hal ini dan hasilnya positif.”

5. Apakah anda sudah mendapatkan dolar dari blogger atau apa anda sudah bisa dikategorikan sebagai blogger matre ? he he hehe
Ditanya malah nanya ha ha ha ha 

Blogger matre? Mau matre 6.000 ato matre 3.000. Jika matre 6.000 digunakan untuk transaksi diatas 1 juta. Matre 3.000 digunakan untuk transaksi dibawah 1 juta..( slengehan kan jawabnya..he he he )
Aku belom blogger matre, aku cuma seorang blogger kere (n) jiahahahahaha....( Blog kere kok bisa traktir terus ha ha ha ha ).

6. Bagaimana tips dan trik menurut anda supaya kita bisa menjadi blogger hebat ?
Cuma 1 cara : persahabatan melalui blogwalking.

7. Apa pesan yang anda ingin sampaikan kepada para Blogger Bertuah di Pekanbaru?
Jawab :
Rajin-rajinlah belajar dan jangan telat masuk sekolah jiahahahahaha.....
Tetap jalin persahabatan ya.

8. Apa benar dengan ngeblog ini anda menemukan pujaan hati ? he he he Kick Kiran lupa menanyakan hal ini, tapi informasi yang Kick Kiran peroleh ternyata pujaan hati mas Atta juga sangat hobi ngeblog, hobi nulis dan jadi inspirator baru tentunya bagi mas atta..liat deh foto kedua mempelai dibawah ini, ayuuu banget dan serasi he he he makanya ngeblog hi hi hi 
 Berikut ini Info lengkap sosok hebat ini :
a.Nama Lengkap : attayaya
b.Alamat       : Jl. Tanjung Jaya 2 Pekanbaru
c.Musik Kesukaan : perkusi, melayu
d.Lagu Kesukaan : Indonesia Raya
e.Tokoh Favorite : -
f.Film Kesukaan    : Storm
g.Bintang : Scorpio
h.Facebook,twitter,YM: attayaya, @attayaya


i. Blog :

Banyak list pertanyaan yang Kick Kiran ajukan ke mas Atta, tapi tidak semua ditampilkan, ada beberapa hal yang tidak perlu di tampilkan baik karena beberapa faktor maupun permintaan narasumber.
Berikut ini kesimpulan dari hasil obrolan dengan narasumber ( mas Attayaya ) :
1. Ngeblog itu penting dan sangat baik karena akan menimbulkan rasa solidaritas dan menimbulkan semangat kekeluargaan. Seperti mas atta gara-gara ngeblog jadi seneng mentraktir temen he he he
2. Menambah relasi dan wawasan. Hal ini akan membuat kita gak akan cukup punya satu blog saja, seperti mas Atta yang punya lebih dari 3 blog
3. Mendapatkan dolar. Dengan blog pula kita dapat berbagai dolar, belajar dengan para masternya nanti. Mas atta udah merasakan dolar, makanya jarang yang berpenghasilan dolar tapi masih pakai blogspot atau wordpress he he he
4. Bisa dapet jodoh..he he mas atta dapet jodoh yang suka ngeblog dan nulis. Bisa-bisa anak mas atta jadi penulis hebat. Amiin
5. Mempermudah jalan rejeki. Walau pada awalnya ngeblog sebagai sesuatu jalan menulis, tapi lama kelamaan kita akan menyadari hebatnya menulis diblog. Seperti mas atta yang sudah di review oleh berbagai media masa.
6. Membuat jadi lebih dikenal. Nah mas atta sudah terkenal dengan blognya, ketawa jiahahahaha sudah melekat.

Nah inilah rubrik awal Kick Kiran, mudah-mudahan memberikan kesan yang baik buat anda. Yang jelas bahwa maksud Kick Kiran mengulas berbagai pertanyaan adalah untuk memberikan penafsiran baru, gagasan baru dan ide terbaru buat anda. 

JIKA ANDA INGIN HEBAT MAKA KENALIKAN PRIBADI-PRIBADI HEBAT. Inilah Kick Kiran.
Kenali pribadi hebat dan raih motivasi baru buat hidup anda lebih bermakna. Bersiaplah kesaksian blogger hebat yang pernah merasakan manisnya dolar dengan ngeblog. Minggu depan. JANGAN LEWATKAN.

“ Cerita anda akan membuat orang lain lebih mengenal anda secara lebih dekat, membuat anda semakin ingin memperbaiki prestasi dengan kejujuran anda. Terima kasih telah bersediah menjadi narasumber Kick Kiran. Terima kasih sang inspirator bertuah ”.



13 komentar:

stranger mengatakan...

Mantap ran.......saluutttt.....

Kick Kiran mengatakan...

Trims banget mario...emang mas atta siip banget...saluut dah..tapi mudah-mudahan gak jadi blogger matre yang ninggalin blogwalking ya he he he he he he kasian para penggemarnya

Alfi mengatakan...

kren2.
salut dech buat om atta.
nmpknya kan ada yg menggantikan kick-andy di metro..
jiakakaka..

Kick Kiran mengatakan...

he he he he he kick kiran mudah mudahan mengobati ulasan di kick andy metro tv yang singkat he he he he he

Laksamana Embun mengatakan...

Beliau juga sosok yang baik dan ramah, tentunya jg rajin menabung, aahahahah..

Hajar tttrussss masss kiraaaaannn....

Kick Kiran mengatakan...

jelas embun, tenang aja..he he he he he

PHOTO RIAU mengatakan...

Mantap nih kick kiran, menanti profil siapa yang berikutnya yang akan dibahas.

Kick Kiran mengatakan...

he he he tunggu minggu ini mas...he he he he

attayaya mengatakan...

wadoooh ada apa ini?
eeeh yang poto wisuda itu bukan yg di UGM lho

Kick Kiran mengatakan...

lhahhh....aman mas masih bisa di edit ulang hua ha ha ha ha ha ha ha ha

bintangwina mengatakan...

Ya Alloh......
apa cerite ni kiran....??

Kick Kiran mengatakan...

hi hi gak apa-apa do mbak hi hi hi hi

bintangwina mengatakan...

kemarin ga sempet liat u tub
males
lelet sih

sekarang udah liat u tub
makin geleng geleng kepala.

Posting Komentar